Tuesday, February 17, 2009

pipi kanan ditampar beri kaki kiri !


Semalam pas ngobrol sama Olas dia cerita kalau pagi hari dia pas mau naik prosotan ditarik kakinya sama si Abel, terus karena gak mau turun dia, kepalanya dijedotin 4 kali ke perosotan....sampai gurunya negur si Abel dan katanya Abel minta maaf...
 
Ini untuk kedua kalinya...Olas ini anak yang "dengar-dengaran", gak tau bisa begitu, padahal ortunya gak gitu-gitu amat....mungkin karena waktunya banyak sama opungnya...yang ngajarin dia tentang Alkitabiah...hukum kasih dan sebagainya....waduh, terakhir malah dia minta beli Alkitab, terus suka nanyain, papa koq gak pernah baca Alkitab, mateeeee....

Kalau di'gencet' sama temannya,dia gak pernah melakukan perlawanan...padahal secara fisik dia lebih besar tetapi secara emotional dia lemah...terakhir om ajarin dia untuk bertahan dan jangan membalas kalau diserang sama temannya....karena om takut kalau sampai dia membalas bisa bonyok temannya secara pukulannya lumayan keras....
Sejak kejadian pertama itu gak pernah ada laporan lagi, dan selalu om sarankan untuk menjauhi masalah dan jangan maen kalau anaknya kasar, secara dari laporan ke gurunya memang banyak yang komplain sama si Abel ini karena kalau maen kasar, tapi kalau ketemu sama Abel koq anaknya manis-manis aja....orangtuanya juga baik banget malah....beberapa kali kalau ada family day ketemu gak ada masalah....

 
Tapi sejak kejadian semalam, dan om liat memang ada memar di dekat hidungnya....om langsung bilang aja :

om : Olas, besok kamu datangin Abel...trus beri dia 4 kali tonjokan ya....
olas : kenapa pa? dia kan udah minta maaf
om : Iya las...nanti kalau kamu udah nonjok...kamu minta maaf juga ya...
olas : agh papa ....kan Alkitab berkata kalau ditampar pipi kanan beri pipi kirimu
[* Matius 5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. ]
Agh mateee gw kalo begini,....secara yang om tau hukum Yahudi....an eye for an eye....welehh!
om : las.....terserah tapi kalau temen kamu gak ada yang bilangin gak bakal tau kalo jedokin kepala itu sakit.....
om : jadi besok kamu datangin si Abel, bilangin sama dia kalau kamu gak suka, kalau dia malah nyerang kamu,
sikat 4 kali ya....trus jangan lupa minta maaf, kamu gak takut kan?
olas : gak takut pa...ada jurus BEN 10.....
emaknya : ini bapak ngajarin gak bener, Abel kan lincah, olas bisa digebuk....[jadi inget si Saut, om pernah ketemu ini anak dan dia lincah banget, olas cerita kalau Saut aja pernah didorong ama si Abel sampai terjerembab]
om : tenang udah gw ajarin jurus mantap...
oemaknya : jurus apaan?
om : jurus langkah seribu....
 
Sedang menunggu laporan dari sekolahnya siang ini wekekekekek....
 
om Kondre

67 comments:

  1. bullying ya?
    hmmmm..

    gw tau tuh, jurus Ben 10-nya..
    hihihihi..

    ReplyDelete
  2. dasar lw.. babe nya malah ngajarin berantem.

    ReplyDelete
  3. sekarang dia lagi naik tingkat ke jurus Alien Force....SPIDER MONKEY gi....wekekekekek....!

    ReplyDelete
  4. gw ngajarin dia bertahan wi....tapi kalau denger ceritanya.....puanas juga dia koq gak ngelawan....salah om juga sih..dulu waktu ngajarin hanya nangkis doang...bukan nyerang weekekkeke....wi.....fesbuknya mana ? :D

    ReplyDelete
  5. kadang-kadang tapi bukan jadi hobby wakakakakak.....

    ReplyDelete
  6. Ntu mata dipukulin sampe benjut dan memar? Weleh..
    Hajar Las...Lu jual gw beli
    Pantang hajar yg lain duluan sebelum kamu dihajar.

    Majuuu Las...Tante mendukung..XD

    ReplyDelete
  7. kalo opungnya denger bisa kena SP gw mel :))

    ReplyDelete
  8. hehehe,
    abis spider monkey apa dong?
    gak ke Noddy kan? Pliss pliss plisss.... q:

    ReplyDelete
  9. walah, ini dasar ci oom yang rada uedan ... :D

    ReplyDelete
  10. go olas go!!!
    lucu banget!! tabok aja las.. *gemess*

    ReplyDelete
  11. pas luna masih pre school, dia pernah nangis gara2 didorong sama anak cowok pas rebutan prosotan juga. gue suruh luna utk menghindar dari anak itu.
    eh besoknya nangis lagi karena ditampar sama anak cowok yang sama.
    jadi, gue bilang : kalo besok dia jahat lagi sama luna, kamu tonjok aja idungnya

    2 hari kemudian gue dipanggil sama gurunya karena si anak cowok idungnya bonyok gara-gara ditonjok sama luna.

    aaah bangganya gue sama anak gue :D

    ReplyDelete
  12. Ya ampun tuh benjol di dahi Olas. Om, ajarin Olas untuk menghadapi bully in a smart way & with dignity! Jgn diajarin berantem lageeeeeee :))

    ReplyDelete
  13. hua ha ha ha....
    jadi ingat waktu papa ngajarin aku waktu suka diusilin dulu....
    "kalau dia ndekati kamu, gebuk duluan and then... say forgive me plz...."
    apa yah aku lakukan...? begitu dia dekati aku..
    boro2 gebuk.. malah jerit-jerit, ambil langkah sejuta...

    ReplyDelete
  14. udah diajarin cara alus....malah gak harmless banget.....tangkis tangkis....malah dia doain temannya supaya gak nakal lagi....tapi kadang2 kayu lawannya musti kayu juga... :D

    ReplyDelete
  15. husssh....abis spider monket make brain storm :D

    ReplyDelete
  16. iya vin....nyu kamer .....mau donk di add..andre pelenkahu :D

    ReplyDelete
  17. ajarin jurus baru donk tant....wekeekeek!

    ReplyDelete
  18. hahahahaha...........tuh cowo reputasinya pasti ancurrrr.......ditonjok ama cewe ampe bonyok pula :))
    tapi gurunya waktu pertama kejadian bini gw datang kan gurunya bilang biarkan saja bu....biarkan dia defend himself....dunia ini memang kejaaaammm! :D
    learning by doing....welcome to the jungle!

    ReplyDelete
  19. ya ampun olas... baik benerrrrrrr... didikan opung cakebbbb...

    ReplyDelete
  20. Kok gak ketemu ya, Pak?
    Gimana kalo coba aku aja yg di-add duluan?
    Revina Oktavianita

    ReplyDelete
  21. sini Olas. *sambil meluk Olas*
    itu tante, oom, dan papa ngajarin supaya kamu nggak dijahatin lagi sama orang lain.
    menyerang lagi si penyerang, tentu bukan solusi bagus.
    selain doa supaya si Abel tidak nakal lagi, tentu masih ada cara lain yang lebih halus.
    inget ya Olas, berkelahi bukan jalan keluar terbaik.
    ini cuma jurus pamungkas aja..

    ReplyDelete
  22. iya....nyokap bokapnya cuman sabtu minggu aja ketemu fullnya.....kalo hari biasa paling ketemu jam 6-7an ke atas.. lebih banyak sama opungnya....yang baik hati...rajin doa.....coba kalo ikut babenya wekekekeke....

    ReplyDelete
  23. iya bener....thanks om Hagi......jurus pamungkas cuman sekali aja kan... :D
    ajarin donk om.......jurus SWAMP FIRE ;)

    ReplyDelete
  24. anak ane malah di-bully-nya sama anak cewek .... sampe bapaknya ngajarin: kalo sampe di-bully lagi, langsung peluk dan cium sajaaaaaa .... hahahaha .... *www.ajaran-sesat.com*

    kalo di-bully sama anak laki, hmmm .... bapaknya ngajarin: kalo kamu sampe ditonjok, gak perlu bales - buru2 lapor guru dan papa, kalo sampe luka/memar, nanti kita bikin visum dan tuntut pake pasal 351 KUHP .... *sekali lagi www.ajaran-sesat.com*

    ReplyDelete
  25. bu dokter .... mohon di-appruv yaaa .... hahaha :)

    ReplyDelete
  26. wakakakakaak....ini akibat salah masuk jurusan, jurusan Theologia Informatika....:))

    ReplyDelete
  27. duhh manis banget si Olas ya om...tp sebagai cowo harus garang :P

    ReplyDelete
  28. bwuakakakakakaka... om ngacoooooo....
    hayu oom.. baca yg bener biblenyaaaa....nanti dimarahin opung loooo

    ReplyDelete
  29. hihihihi....sampai hari ini sih opung belum buka account multiply...gak tau deh kalo di fesbuk :))

    ReplyDelete
  30. kalo ngana tampar pipi kanan ...toki jo kong bekeng dabu2? :)))

    ReplyDelete
  31. ada yang manggil saya???

    emang ya Om, punya anak yang lebih taat beragama seneng-seneng takut.
    saya aja sering ditanyain, "mama kok gak pernah sholat?"
    heueheuehe....

    ReplyDelete
  32. kartu mati deh gw.....tiap minggu wajib antar sekolah minggu pagi2.....padahal mata masih ngantuk abis begadang nonton bola :))
    kalo gak gereja....ditanyaa pula ama dia :((

    ReplyDelete
  33. bullying ini mah namanya...
    sini bilangin sama aku yang mana orangnya biar aku yang samperin, hihihi...
    tapi untunglah olas sehari-hari tidak menghabiskan waktu lebih banyak dengan babenya :p

    tapi saat ini aku jg sedang menghadapi problem yang sama dengan muridku di sekolah
    ada anak namanya dhiren kelakuannya kasar banget sudah itu pengadu domba, masih kelas 4 tp mulutnya isinya kebun binatang semua, dan gak tanggung2 gak takut utk meludahi murid lainnya. tapi entah kenapa gurunya dodoooooooolllll semuanya, pada buta gak ada yg negur kelakuannya, sebaaaaaaaaaalllll.......... aku kan jd ikut emosi setiap hari dengerin keluhannya muridku :(

    ReplyDelete
  34. bapaknya Olas rusuh niy ;p, anak berhati domba disuruh jadi srigala, hihihihi....

    ReplyDelete
  35. nah kalo soal kebon binatang....olas juga bilang sama om...
    pa....emang olas anak setan?
    hah...kenapa?
    abis si marcell bilang ...kamu ttuh anak setan..hadoghhh!

    ReplyDelete
  36. setuju ndre terkadang jadi anak laki kudu tahu rasanya nonjok orang juga...

    ReplyDelete
  37. bengkaknya gede banget ndre....
    call 007 :-P

    ReplyDelete
  38. esmosi aja nih oom...
    love you olazzzzzz....

    ReplyDelete
  39. hahahaha .... justru sekarang mau bikin jurusan baru: Theologia Kuliner ....

    salah satu yang diajarkan di mata kuliahnya:
    - tuna sandwich dari 5 roti dan 2 ikan
    - sup brenebon ala broer yakub
    - jus anggur ala nabi nuh ...

    hahahaha =))

    * www.ajaran-sesat.com *

    ReplyDelete
  40. cuman jangan kenceng2 seperti kata james...entar kena pasal karet :)) guru aja bisa kena....apalagi gw :))

    ReplyDelete
  41. ogh di gambar itu bukan karena jedotan :p

    ReplyDelete
  42. love you too tante steff...
    dari olas loh :D

    ReplyDelete
  43. Nah ini dia...
    Hasilnya...

    pulang kantor om tanya....baby sitter bilang ...pas mo ke sekolah naik bajaj, dia bilang :
    pak Amir....buruan sampai sekolah....kenapa? aku mo ketemu Abel...
    sampai di sekolah ...
    bs : olas masuk kelas donk....
    olas : gak mo nunggu abel....
    begitu abel datang....tanpa ba bi bu....bug....tonjok...
    marah donk si abel...biar kecil2 dia berontak ngejar olas....
    gurunya misahin...
    guru : katanya udah damai kemarin...
    olas : iya kata papa tonjok dulu trus minta maaf hari ini...
    guru + ortu murid : =))
    guru : masa sih papa nyuruh....
    olas : iyaaa disuruh PAPA!

    mateeeee gw :))

    ReplyDelete
  44. ini berdua kok malah apruv apruvan pesbuk tho???? ayo approve gw yg belom punya... huahahhahaha

    ReplyDelete
  45. nah kan... ini sama kayak anak gw dulu.
    akibatnya gw yg dipanggil gara2 anak gw melawan dan hasilnya musuh hidungnya berdarah...
    we create the monster...

    ReplyDelete
  46. barusan kakak gw marahin om [=))]gara2 olas gw suruh berantem, soale dia gak senang....anak2 suruh bakalahi....anaknya yang cewe pernah di'ompongin' ama temannya di SD....ampe dia ngadu ke sekolah ....saat itu susternya bilang itu biasa....wekss....entah kenapa sekarang anak itu malah dikeluarkan karena ternyata memang ada over energy.....sehari 3 kali minum obat...agressif....tapi akhirnya cape juga susternya.....keluar juga.

    ReplyDelete
  47. elu mah udah bangkotan di FB lagi bosss ... hahahaha =))

    btw kalo mau ngiler, sering2 aja mampir ke foto ane di facebook .... "Good Food ..." lumayan lucu koq :)

    ReplyDelete
  48. itulah broer, torang pe kampung tengah susah dijaga, mesti pake hansip kali yaaaa hahahaha =))

    ReplyDelete
  49. kalo mau nonjok, mesti gak berbekas .... pake ilmu celana eh tenaga dalam .... hahahaha =))

    ReplyDelete
  50. * ngakak guling2 *

    kayaknya anak2 sekarang mesti masuk ke program beladiri (karate, taekwondo, aikido, jet-kunedo) ... biar tau 5W+1H (termasuk bertanggung jawab) dalam penggunaannya, sebab kalo enggak, jadi korban bullying atau malah jadi pelaku bullying ....

    ReplyDelete
  51. kalo anak ane sih, ane ajarin .... apapun kejadiannya, tetep dilarang mukul duluan .... apalagi sama anak cewek; kalo yang itu ... cukup peluk dan cium sajalah .... hahahahaha =))

    ReplyDelete
  52. iyu broer yang gw ajarin sebelum2nya....dia sering bilang.....makanya gw bilang DEFENSE....tapi kalo di hajar koq malah diem dia kemaren :)) , gw ajarin aja duruh AGRESSIF....serang dulu :))

    ReplyDelete
  53. HASIL AKHIR? kemaren baby sitternya bilang ABEL dan OLAS udah maen bareng....AKRABBBBB hahahhaha......ampe pulang sekolah maen berdua =))

    ReplyDelete
  54. hahahaha .... namanya juga anak2 ....

    ... kayaknya asupan vitamin B2-nya udah berkurang, jadi hari ini kurang kreatip dalam ngomentarin , hahaha ....

    ReplyDelete
  55. kita lebe suka B1 daripada B2 sekarang :))

    ReplyDelete