Monday, April 7, 2008

tukang parkir 1 dan tukang parkir 2

Kejadian pertama dengan tukang parkir, Minggu lalu, pas bawa Olas ke dokter gigi...

tp1 : bang....ada kompor gas lebih gak di rumah?

om : gak, cuman satu...maksudnya?

tp1 : kan ada tuh yang dibagiin gratis ama pemerintah...kita ambil aja trus kita jualin...

om : oh ...gak ....gak dapet....

langsung inget, dulu mertua pernah dibagikan ama RT, isi list trus bayar 20 ribu buat nebus kompor berikut tabung gas....mertua gak ngambil tapi tiba-tiba ada keributan...ada tetangga yang bertikai sama keamanan...rupanya tetangga bilang disuruh mertua untuk ambil jatah, keamanan rupanya udah 'nilep' jatah mertua...ampun degh...

Nah kemaren, masih lagi ada tukang parkir langganan di pasar, koq pas mau markir dia gak ada, adanya anak kecil yang markirin....pas lagi baca koran nunggu bini belanja, ada si tukang parkir ama bininya plus anak kecil tadi 'ngobrol' di belakang mobil om...

tp2 : udah....ntar sore deh duitnya...

bininya : ntar sore pegimana.....beras abis nih...minyak tanah udah 6rebu, gas kagak ada....

tp2 : sabar deh....ntar juga dapat duitnya..

bininya : ya udah si A [anaknya] bisa kan bantuin ngangkat beras orang-orang....duitnya kan lumayan....

si A masih umur 10 tahun kayanya...mukanya pasrah...disuruh bantuin bapaknya kerja....harga-harga udah melambung tinggi...ugh!

dugh kangen ame eyang...Selamat bekerja...!

om Kondre 

18 comments:

  1. dulu gwe termasuk yang benci eyang
    sekarang malah kangen abis

    antara benci dan cinta, emang tipis yah Om?

    btw, loe nggak dateng ke kawinan yuanz ya

    ReplyDelete
  2. wah gak tau dia married malah...ngana datang ?

    om kangen ama omongan yang mana daripadanya pula wan....ama kelomponcapir tiap malam...dialog ama petani...bukan liat sby ama jk, lomba tebar pesona menjelang 2009....ugh!

    ReplyDelete
  3. emang beneran, jangan yang tukang parkir gue aja berasa kok. tapi yang namanya pembokat di rumah kalo disuruh ngirit bilangnya gue pelit (mis. matiin lampu kalo nggak perlu, masak secukupnya, de el el). susah deh......

    ReplyDelete
  4. udah makan korban nigh......jangan sampai loe kena juga deo wakakakakkka....

    ReplyDelete
  5. iya....hampir naek 50%....bini dirumah udah minta tunjangan 'kenaikan' wekekekkekeke.....pusingggg..!

    ReplyDelete
  6. tuh kan.. ane bilang juga apa!

    ReplyDelete
  7. jieeee...tetep aja.....harusnya diadilinnnn wekssss...sitaaa..trusss ampuni dia :p
    biar berasa itu hukum...nah kalo gak dihukum.....jangankan para pejabat....ampe level rt aja semua pada korupsi afaaaa..!

    ReplyDelete
  8. datang, jo pastinya!
    sabtu kemaren di cijantung

    pulang kenduri, buncir neh perut gwe..hahahahhaaaa..(www.carnivora.com)

    ReplyDelete
  9. Itu emang harus diberantas setujuuuuuuuuu Oooommm... Tapi hal itu kayanya angan2 belaka!

    ReplyDelete
  10. enakan jaman eyang
    nggak ngantri minyak tanah, minyak goreng, minyak bensin
    cuman belum aja nanti ngantri minyak telon, minyak rambut, minyak angin dll
    wekekekee

    ReplyDelete
  11. sesama karnivora dilarang saling telen...wkekeekeke!

    ReplyDelete
  12. mbah sukarnois....nyokap golkar..bokap pdi...om maunya pdip....secara dapet warisan buku Dibawah Bendera Revolusi dari mbah......darah nyong MERAH....wkekekeke...!

    ReplyDelete
  13. jangan pesimis.....harus tetep optimis kata tukulerssss.....!

    ReplyDelete
  14. semua gara-gara eyang....sambil nunjuk2....wakakakaaka!

    ReplyDelete
  15. Belon tentu juga Eyang bisa bertahan di kondisi saat ini, seandainya tetap dia masih bertahta Om.
    Karena ada sebagian dari inflasi terjadi juga karena faktor ekonomi dunia.

    *Duh...gaya analisa gw, ngga kalah dari Wimar Witoelar..hahahaha..*

    ReplyDelete
  16. mungkin harga minyak dunia yang semangkin melambung sedemingkian rupa....membuat harga-harga mangkin tinggi....disusul dengan adanya percepatan pertumbuhan manusia...halaahh..~

    ReplyDelete