Friday, July 25, 2008

siapa Indonesian Idol 2008?

siapa Indonesian Idol 2008?

Aris
 
 9

Gisel
 
 6

Udah gak pernah ngikutin sejak nonton 24 besar ngeliat ada si Januarisman Runtuwene ini...suara berat....jam terbang tinggi....setiap lagu yang dikasi pasti melebur ke dia...Udah pasti juara degh....belum ada yang selevel dia...kaya Tia AFI dan lawan-lawannya...

Di Final, Sabtu 26 July nanti dia berhadapan dengan si cantik Gisel...ini anak kalo nyanyi gak keliatan medoknya....begitu ngomong..walah...suroboyoannya medok poooll....

Mudah-mudahan ada kejutan aja....!

Selamat Berakhir Pekan!

Om Kondre

profile dan foto dari indonesianidol


Januarisman Runtuwene (Aris)



Jakarta, 25 Januari 1986

Aris berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Sehari-hari, Aris berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 1 siang dan baru pulang pukul 9 malam. Diam-diam keberangkatan Aris ke ajang Indonesian Idol tak direstui sang istri yang merasa takut jika nantinya terkenal, Aris akan selingkuh dan meninggalkan dirinya. Sebenarnya Aris hanya ingin memberikan yang terbaik bagi ketiga juri. Karena menurut Aris, mereka lah yang memberikan kesempatan seutuhnya bagi dirinya untuk bisa sampai ke tahap ini. Ia ingin menang agar bisa membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya.

Pengalaman paling tak terlupa dalam hidupnya, selain tercebur ke kali, adalah ketika ayahnya berhenti bekerja dan kehidupan ekonomi keluarganya morat-marit. Terpaksa Aris berhenti sekolah dan terlempar ke jalanan. Untuk sekarang, idolanya adalah seorang Hady Mirza yang diaku memiliki performance yang luar biasa dan sangat tampan.

Uniknya, Aris yang memiliki penyakit asma ini malah merasa sehat karena merokok. Kalau sedang sibuk ngamen, ia jarang makan dan istirahat maka satu-satunya hal yang dilakukan adalah merokok terus.

Detail Personal

Nama lengkap  : Januarisman Runtuwene
Nama panggilan  : Aris
Umur   : 22 tahun
Warna rambut  : cokelat
Warna mata  : cokelat
Tinggi badan  : 168 cm
Ukuran sepatu  : 41 - 42
Tanggal lahir  : 1987
Zodiac   : Aquarius
Saudara kandung : Firmansyah Alpino Amta

Tentang Aris

Aku sangat takut pada ketinggian. Selain itu, aku juga punya kebiasaan buruk buang air besar tiap kali habis makan. Hehehe. Obsesiku nggak muluk-muluk kok. Cuma jadi anak pintar dan berbakti pada orangtua. Aku senang kalau dikritik dan dipuji orang. Itu semua tidak kuanggap merugikan. Aku paling susah belajar koreo selama latihan. Aku paling kaku. Aku juga yang paling bosenan kalau disuruh menunggu. Sebagai orang yang tidak suka bergosip, aku paling sebal kalau digosipin nggak jelas dan dikomporin/diadu domba. Yang paling aku takut dalam hidup ini adalah kehilangan orang-orang yang aku cinta, dan aku juga sebenarnya takut mati. Tempat paling jauh yang pernah aku kunjungi adalah Bandung dan Solo. Aku pernah nangis waktu nonton Titanic.

Hal yang paling memalukan adalah menangis di atas panggung, dan menyanyi salah lirik. Kalau ditanya mengenai cewek paling cantik menurut aku adalah cewek yang main iklan Pond’s. Sedangkan kalo cowok, aku suka Donny Sibarani (Ada Band) dan Ariel (Peterpan). Aku juga ngefans sama Hady Mirza sang Asian Idol karena selain ganteng, dia juga punya aksi panggung yang keren. Kalau bisa mundur ke masa lalu aku ingin sekali memperbaiki kesalahan dulu. Selain bernyanyi, aku juga bisa bermain gitar dan main keyboard. Pekerjaan impianku mungkin tidak disangka-sangka orang, yaitu supaya bisa jadi pekerja kantoran. Tiga kata yang sangat menggambarkan seorang Aris adalah cuek tapi pasti, pendiam tapi romantis, keras kepala tapi asyik. Hahaha itu sih bukan 3 kata ya.

Rencana ke depan, aku pingin buat rekaman sendiri dan kalau ada modal mau buat band.

Favorit Aris

Warna  : hitam, putih, ungu
Binatang : anjing
Acara TV : Indonesian Idol
Band  : Ungu, Gigi
Lagu  : Tercipta Untukku, Nirwana
Selebriti : Vino Bastian, Enda gitaris Ungu
Makanan : seafood, pecel lele
Minuman : soda susu, capucino

 

Gisella Anastasia (Gisel)

Surabaya, 16 November 1990

Keseharian yang padat sebelum mengikuti ajang ini sudah biasa dijalani oleh Gisella Anastasia atau lebih singkatnya Gisel. Pelajar kelas 2 SMA di Petra ini dari Senin hingga Minggu mengisi jadwal sepulang sekolahnya dengan beragam kegiatan seperti bernyanyi di restaurant, kursus matematika, kursus vokal, hingga fitness. Di akhir minggu, ia biasanya juga menerima tawaran untuk bernyanyi di pesta pernikahan. Hobinya selain bernyanyi adalah baca novel remaja dan bermain komputer. Dulunya Gisel juga gemar berenang. Tapi sekarang jarang dilakukan karena kurang punya waktu.

Ketika tahu bahwa dirinya lolos ke babak Workshop, Gisel merasa sangat gembira sekaligus tidak percaya. Karena di babak Eliminasi ketiga, ia sempat down karena merasa penampilannya sama sekali tidak maksimal. Tapi ia sadar tidak boleh terus merasa seperti itu dan harus terus melaju.

Gisel yang anak tunggal ini mengaku dirinya ceria dan mudah menyesuaikan diri. Namun sekaligus juga sensitif dan cengeng. Kesukaannya bercanda dikombinasi juga dengan kebiasaannya ngambek dan marah. Tapi kemarahan Gisel biasanya hanya bertahan sebentar, malah bisa saja dalam hitungan menit sudah hilang. Walau begitu, Gisel tidak berhak marah jika menemukan fotonya yang tidur dengan mulut terbuka lebar karena ia paling sering tidur di sembarang tempat dengan mulut menganga.

badan: 161 cm / 51 kg
Ukuran sepatu: 38
Tanggal lahir: 16 November 1990
Zodiac: Scorpio
Saudara kandung: -

Tentang Gisel

Aku punya kebiasaan buruk yang suka tidur sembarangan di segala suasana dan dimana saja. Padahal hal itu seharusnya nggak mungkin aku lakukan kalau obsesiku menjadi terkenal sudah tercapai. Aku paling suka kalau dikasih surprise dan lagi jalan-jalan. Paling sebal kalau ditakut-takutin dan dibilang gendut. Aku selalu sedih kalau pisah sama orang-orang yang aku sayangi. Selain itu, aku juga sering marah kalau merasa dibohongi. Nasihat terbaik yang pernah aku terima sepanjang hidup adalah nggak boleh putus asa sama hidup karena semua itu pasti indah pada waktunya. Tempat paling jauh yang pernah aku kunjungi? Jawabannya Medan. Film-film yang aku nangis nontonnya adalah Eiffel I’m in Love, Dealova, Kungfu Dunk, Green Mile, dan Passion of Christ.

Benda paling keren yang pernah kubeli dari hasil sendiri adalah HP. Aku paling malu waktu lagi ngrasani (ngomongin) orang dan ternyata orangnya ada disitu! Cowok-cowok yang menurutku ganteng cukup banyak. Misalnya Lee Hom, Beckham, Gary Iskak, dan Christian Sugiono. Kalau bisa mundur ke masa lalu dan merubah sesuatu, aku pingin terkenal dari bayi. Hahaha. Makanya pekerjaan impianku adalah jadi artis. Menurutku, 10 tahun lagi aku pasti jadi orang sukses dan punya keluarga bahagia. Aku sangat mengidolakan Daniel Mananta dan 3 Diva. Tiga kata yang menggambarkan seorang Gisel adalah: ceria, sensitif, dan lutchu.

Favorit Gisel

Warna: orange!
Binatang: kucing
Acara TV: OB, Suami-suami Takut Istri
Band: Juliette
Lagu: Big Girls Don’t Cry, Quando Quando
Selebriti: Mike Mohede
Makanan: bubur pitan
Minuman: air mineral
Karakter kartun: Hello Kitty

59 comments:

  1. saluttt bgt ma perjuangannya!!

    Te O Pe pokoke!

    ReplyDelete
  2. Selain itu, aku juga punya kebiasaan buruk buang air besar tiap kali habis makan. Hehehe.===>>>klo aku punya kebiasaan boker subuh2...selalu subuh2...kenapa yh cing..., tp ada positif nya jg jadi aku selalu bangun pagi, jam 5 atau setengah 5 udh bangun, berdoa kepada DIA.

    ReplyDelete
  3. Benda paling keren yang pernah kubeli dari hasil sendiri adalah HP===>>> kok sama yah sama aku, aku HP Ericsson R 380s.

    ReplyDelete
  4. A R I S. dari pertama audisi, gue udah pilih dia dong

    ReplyDelete
  5. ya ampun citraaaa......kirain ngana pilih patudu atau betooo =))

    ReplyDelete
  6. semoga gak kacang lupa kulitnya ya uci...

    => tak direstui sang istri yang merasa takut jika nantinya terkenal, Aris akan selingkuh dan meninggalkan dirinya. Sebenarnya Aris hanya ingin memberikan yang terbaik bagi ketiga juri. Karena menurut Aris, mereka lah yang memberikan kesempatan seutuhnya bagi dirinya untuk bisa sampai ke tahap ini. Ia ingin menang agar bisa membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya.

    ReplyDelete
  7. lhhaaaa.. lek aku yo mbelani suroboyo, rek! masiyo gak tau nonto' indodol :D

    ReplyDelete
  8. dagh DOL kali ya jonn... wekekeekekekek......

    ReplyDelete
  9. ckckcckck...jon jon.....tetapkan pilihan....aris apa gisel...masa mau dua2nya...:p

    ReplyDelete
  10. kalo aku pengennya milih yang cantik karena gak seru kalo udah pasti =))

    ReplyDelete
  11. piyeee mbocah iki.....karepe piyeee....mbok sms gisel ke 6288 :p

    ReplyDelete
  12. aku golput ndre, soalnya pihak keluharan tdk memberikan kartu pemilu :-P

    ReplyDelete
  13. btw...itu ada yang mau reunian sambil pesta Chivas Regal ngga ngajak - ajak tuh Om...
    pura-puranya aja bingung..padahal kayaknya berharap kita ngga ikutan supaya bisa nenggak sendirian...hihihihi..*kabuuurrr*

    ReplyDelete
  14. req flying beagle himiko kikuchi =))

    ReplyDelete
  15. dia takut kalo mabok suka ngelantur.....ntar kebongkar kalo dulu pernah jadian ama RYAN.... =))

    ReplyDelete
  16. wakakakakssss....

    untuk bang johny...untuk bang johny...dapet salam dari RYAN.....hihhihi

    ReplyDelete
  17. gw baca kompas semalam bhw ryan tidur di tahanan polda sambil meluk kucing cing..., wekekekeke..

    ReplyDelete
  18. gw request dave weckl - garden wall atau klo gk emerald - karapan sapi...
    **kabuuurrr...***

    ReplyDelete
  19. ya udh klo gitu sama si andre, ketemuan di hos cokroaminoto aja :-P
    wekekekeke...

    ReplyDelete
  20. duh kasian yang pulsanya dijatah...:D

    ReplyDelete
  21. jgn caya...namanya juga jonny omdo...=))

    ReplyDelete
  22. GISEL...!!!
    ya pasti dukung gisel donggg....
    he he he... viva bonek !

    ReplyDelete
  23. udah aku vote...

    ARIS laaahhhh.. :)

    ReplyDelete
  24. aku cuma liat view result aja....xixixixixi..

    ReplyDelete
  25. masih ngebet sama madame kikuchi aja yah...?

    ReplyDelete
  26. elu katanya dari dulu (sejak JJF 2007) mo tarktir gw makan babi saksang di lapo tondongta senayan tp sampe skrg gk terealisasi ndre...xixixixixixixi...

    ReplyDelete
  27. gak ngikutin, cuman tahu aris suara serak dan bekas pengamen :) Kyknya sih aris, yg suaranya gak ada matinya (katanya) :)

    ReplyDelete
  28. eaaallaaaahhh.....sesama bonek dilarang saling dukung...wong pilkada aja pada golput...=))
    ojo lali yaaaaa....

    ReplyDelete
  29. jangan salahkan abang....wong ditunggu di jjf ga nongol....:p

    ReplyDelete
  30. ayoooo para wanita koq pada vote aris.....endonesia aidol baru satu juara cewenya may....=))

    ReplyDelete
  31. arisnya satu pendukungnya banyaaakkk :D

    ReplyDelete
  32. emang asikan aris...tp belum pernah liat aris nyanyikan lagu desco ala nidji....;))

    ReplyDelete
  33. masiiiiii.......upload donk ke rapidshare

    ReplyDelete
  34. kite aje pernah ketemu ya yull...jonny kalo ketemu gw ngumpet...=))

    ReplyDelete
  35. ngumpet di assembly hall , xixixixi...

    ReplyDelete
  36. Gisellllll ....

    alasan : gag ada

    ReplyDelete
  37. gue cuma suka NANIA, JOY... bagusan Idol tahun-2 lalu aahhh, suara-2nya lebih yahuuudd...

    ReplyDelete
  38. iya bener...yang sekarang ini kaya bingung kalo dikasi lagu...kaya kurang referensi lagu....nyanyi ya nyanyi aja...gak ada gregetnya [gaya anang] ;)) kecuali....ARIS =))

    ReplyDelete
  39. gw bareng cewek anak bandung ndre, malah dapet hadiah note book lagi sama SPG 234-nya :-P
    xixixixixixi...**kabur sambil ngumpet & makan B2 delivery order dari lapo tondongta senayan**

    ReplyDelete
  40. kalo yang kayak begini..emang bang Jonny diem2 aja...:D

    ReplyDelete
  41. skr pasti dia lg nenggak AO di Miranda kali ken...

    ReplyDelete
  42. Iya aku milih si bonek aje hahaha...

    ReplyDelete
  43. diem tp sms jalan trus ya jek.kmrn lu malah sms ke gw bukan ke 9288 :p

    ReplyDelete