Wednesday, March 26, 2008

[80an] deni si manusia ikan...

Atas permintaan febi liana, om ngubek-ngubek majalah lama om, gak dinyana ada beberapa yang berasal dari masa SD om...untung disimpen rapi di rumah nyokap....kalau om bawa pindah-pindah pasti udah kena banjir.... yang kena banjir ada juga sih tapi untung bukan yang koleksi hiks hiks hiks....

Baca di milis 80an kalau ada yang mencari deni manusia ikan....egh ada ...sayang dari 16 seri yang ada, seri nomor 2nya lenyap hiks hiks hiks...

Deni manusia ikan ini dulu dimuat berseri di majalah bobo kemudian dibikin bukunya....harganya masih Rp 600,/buku...

Rangkuman seri 1-16 :

Sejak kecil Deni berpisah dengan kedua orangtuanya. Karena musibah di laut, Deni terdampar di sebuah pulau yang tidak berpenghuni. Kedua orangtuanya tak berhasil menemukan kembali anak tunggalnya yang sangat dicintai.Sementara itu Deni berhasil mempertahankan hidup dan tumbuh besar berkat kepandaiannya menyesuaikan diri dengan lingkungan sekeliling.Deni tumbuh besar menjadi anak laut sejati. Dia bisa bergaul dengan penghuni laut, bisa berbicara dengan bahasa ikan dan bisa berenang secepat ikan cucut.

Deni tumbuh menjadi manusia ikan.Dengan kepandaiannya berenang dan didorong pergaulannya dengen penghuni laut, semangat Deni untuk bertemu lagi dengan kedua orang tuanya tak pernah padam.Dia berkelana dari laut ke laut menjelajah samudra.Dia bertualang dari benua ke benua. Halangan dan rintangan tak terhitung lagi.

Akhirnya kegigihan dan ketabahan Deni membuahkan hasil pula!

mo liat seri 1-16? klik aja di Deni si Manusia Ikan ...

Selamat Bekerja

Om Kondre

24 comments:

  1. masih punya Rubi si Rubah Cilik gak Oom?
    satu generasi tuh.
    cuma, Rubi dimuat di majalah Hai, kakaknya Bobo..

    ReplyDelete
  2. aku punya bundelnya malahan..
    *kudu ngubek2 gudang nyokap nihhh

    btw, buat ikuta zona 80annya metro tipi ya?

    ReplyDelete
  3. wahhh deni manusia ikan...
    keren dan pastinya mengingatkan masa kecil...
    tp pada kemana ya..
    perasaan dulu kk nya dee jg demen banget ma deni manusia ikan..

    ReplyDelete
  4. rubi si rubah cilik gak punya gi....kalo rubah licik ada hehehe......

    ReplyDelete
  5. jadi inget kalo bundelan....dulu itu femina...kartini pasti dibundel ama nyokap wakakakaak......om gak ikutan zona 80an....

    ReplyDelete
  6. om kondre, punya yang edisi paling akhir gak ? aku pengen tau, gimana cerita deni bisa nemuin orang tuanya. sebel deeeeeeh, dari segabruk bundelan HAI ttg Deni Manusia Ikan, kok bisa2xnya yg edisi terakhir itu gak ada :(

    Nemu di toko buku di Kuningan, satu seri lengkap Deni Manusia Ikan itu dihargain 600ribu ajah, and itu sekitar 2 th yang lalu. Mungkin sekarang lebih mahal lagi, buhuhuhuhuuuuuuuuuuu.... :((

    ReplyDelete
  7. ada tuh yang seri 16....itu yang terakhir kilk aja fotonya...buset 600rb fuih

    ReplyDelete
  8. tooooooooooooooppp..
    masih rapi pulaaaaaaaaaaaaaa..

    ReplyDelete
  9. hmm belon disampul plastik....inget dulu tiap liburan udah sedia sampul plastik....bungkus itu hardy boys...lima sekawan.....dll..... :D

    ReplyDelete
  10. Apik tenan dikaw Om. Masih tersimpan dengan rapi dan baik buku-bukunya.

    ReplyDelete
  11. ama kaset.....video beta dah ancur kemaren pas kena banjir hiks...hiks...

    ReplyDelete
  12. Wiih..masih mulus - mulus yah...Aku ada bundelan si koentjoeng mau ga Om..?..:-).

    ReplyDelete
  13. kuncung geli ama jambulnya mbak ....gegegegehehehe...

    ReplyDelete
  14. kalo pos kota ada tuh...kumpulan Nah ini dia...

    ReplyDelete
  15. Waaaah ini salah satu yang mau di sumbang om ?? hohohohohohhoho..marii...mariii...mimin punya gak om ?? aduhh kalo gini bisa2 gak sampe ke perpus panti, tapi di perpus febee :)). * jangan kwatir om*

    Febee
    *yanglaginunggupanggilanombuatjemputbuku*

    ReplyDelete
  16. nah yang ini komplit 16 halaman....

    ReplyDelete
  17. sabar ya feb.....lagi dirapikan.....maklum sabtu minggu biasanya jatah si olas...hehehe....

    ReplyDelete
  18. Ah mas kondombocor, gak seru kalo cuman sekelumit scan-nya. Yang lengkap donk.
    Kayak website berikut ada hasil scan untuk nomor 1, 2, 5, 6 dan 9 aja.

    http://ebook-gratis-kirara.blogspot.com/2009/08/komik-deni-manusia-ikan.html

    Tolong dunk, bagi yang punya koleksi lengkap agar di-scan dan di-share ya...thanks!!!

    ReplyDelete
  19. jadi inget jaman dulu... makasih...

    ReplyDelete