Thursday, September 27, 2007

si kudis...

kalau lagi maen sama olas...trus lagi badung2nya dia....jadi ingat masa kecil om ketika di ujung pandang [makassar]...

tinggal di jalan Mawas Timur....mentok udah gudang, lompat dikit kuburan, alias jalan buntu.....kalau keluar jalan ada dua pilihan....kiri maen liwat pasar....resiko dikompas anak pasar...trus kalau ke kanan aspol [asrama polisi] podo wae....paling aman maen di komplek advent deket rumah...kalau sabtu ditutup tapinya...bisa bikin rumah2an diatas pohon jadi bisa maen dokter2an hehehe...ngejar layangan dsb...

gara-gara doyan maen di lingkungan gitu....dan suka kabur dari rumah sebelon jam keluar[biasanya nyokap ngasi jam, keluar rumah jam 4 sore abis pulang sekolah, tapi karena om kamarnya di belakang...suka manjat loteng trus ke arah pohon jambu..nyebrang deh kalo abis makan siang hehehe] gak heran kaki om penuh 'tanda'....tiap pulang pasti ada aja yang sobek...untung depan rumah ada dokter....keluarga pelupessy, yang mau ngejahit atau ngasi alkohol [bukan obat merah] kalau om berdarah-darah....

suka dimarahin nyokap....hayo mau kakinya kudisan?!! [udah kudis lagi mom ]...untungnya diajak bokap ke manado pas SD kelas 3....trus sama oma diajak ke Lahendong...semacam Ciater disini tetapi airnya bener2 putih susu....bugil-bugil om ama adek om disuruh nyemplung kesana....

percaya gak percaya...ajaib! sepulang dari sana...kaki om sembuh luka-lukanya...dan menjelang dewasa bekas2 luka itu ketutup ama 'bulu' hehehe....untung  deh jadi mamanya olas masih mau jadi bini ....

Mau mencoba? silakan...ke Manado aja...gak jauh koq..sekarang ada Lion Air yang pesawatnya baru....

Om Kondre

22 comments:

  1. kejauhan om...mending ke ciater ah......sama2 aer belerang..

    *siap2 buat liburan ke bandung*

    ReplyDelete
  2. pantes klo olas nakal, turunan bapaknya :D

    ReplyDelete
  3. wah om juga mo kesana lus...tapi emang enakan sekarang ini...pas puasa...kalau hari biasa wuiigghh penuhhh bangett.....

    ReplyDelete
  4. aku nanti pas lebaran om, dari tgl 13-16 oktober

    ReplyDelete
  5. hmm....olas belum senakal om dulu koq....cenderung manja malahan.... maklum 'single fighter' :D

    ReplyDelete
  6. wah sumpe lus...pasti penuh banget...ga bisa gerak....!

    ReplyDelete
  7. Yup, LION dengan pesawat Air Bus barunya Jakarta Jayapura cuma 900,000 doang.
    Masih berlaku ngga Om? Buat hubby yang mo kesono, lebaran ini.

    ReplyDelete
  8. Kebayang mbelinge si Om waktu kecil........Kl liat Olas jd terkenang masa kecil dewe ya Om?.....
    BTW aku kl pulkam ke UP senenge ke Bantimurung ma Pulau Kayangan doank....

    ReplyDelete
  9. gak tau mel...agh enaknya ke papua...satu2nya yang belon om jejaki

    ReplyDelete
  10. wah ngana darisana? ododododde...enak sekali masi ke kota bantimurung...air terjun ama kupu-kupunya keren...masih banyak? pulau kahyangan.....duhh....mendadak kangen ama makassar.....

    ReplyDelete
  11. Aku blasteran Om......bokap dari sana nyokap dr Jatim.......cuma Ak lahir di Jatim....
    Yukkk mudik lebaran bsk ke Makassar?

    ReplyDelete
  12. ntar deh..terrakhir balik kesana tahun 90...17 tahun lalu...fuih...itupun setelah 10 tahun gak ke makassar....

    ReplyDelete
  13. Jangan mau Om. Ngga enak. Jarang ada yang bening, jarang ada yang wangi. Mana mahal lagi tiket kesono.

    ReplyDelete
  14. foto diatas lahendong? baunya auuzzzuubillaa :)
    bkn kudisnya om tp bau belerangnya

    ReplyDelete
  15. iyaa sedaaapp itu diaaaa.....hahaahahaha.....

    ReplyDelete
  16. om nonton denias...pengen banget kesana mel...

    ReplyDelete
  17. hwaaaa kemaren ga kesana!
    cuma sempet cemplung-cemplung ke bunaken, bangka sama lembeh aja oom ..
    ga sempet sighseeing ke daratan .. palingan ke bulevar ajah .. hehehehe ..

    ReplyDelete
  18. laen kali musti ke tondano....jalannnya meliuk2...sepanjang jalan makanan semua....
    parasmanan...
    truss ibab semuaaa
    gw rasa kalo mario kesana bisa gak mau pulang...atau di'potong' gara2 disangka...ehm... =))

    ReplyDelete
  19. hahahahhaha tampak seru ..
    nanti lah suatu hari kesana lagi ;)

    ReplyDelete
  20. semoga masih dalam pangkuan NKRI...wakakakkak...ntar pake visa masuk sana :D

    ReplyDelete
  21. hwaaaaaaaaaa jangan dooonnnggg ..
    gapapa deh pake paspor. asal ga usah bayar fiskal :))

    ReplyDelete
  22. wekekeeekke.......
    gak kebayang pulang kampung pake fiskal :D

    ReplyDelete