Wednesday, August 29, 2007

Batam - Selayang Pandang




Batam....pulau di Kepri...
tempat kerja aja..
jarang hiburan..
kalau mau hiburan nyebrang ke Bintan atau negeri seberang...
Panas...
tapi kalau malam om kedinginan...matiin AC...
Air Asia mantep...on time...cuman sebel aja diingetin trus soal maling live seat...hehehe..
Bandaranya katanya nomor 2 di Indonesia?...benarkah? hmm...

Pulau dengan 1000 ruko....
mobil-mobil yang bertebaran semua jarang diliat di Jakarta..
murah katanya...cuman gak bisa keluar Kepri....
Honda Civic, Odysee 30-40 jutaan....platnya PB
bentar lagi bakal turun lagi setelah SBY katanya mo bikin PP untuk Batam...

Banyak Kedai, diantaranya Kedai Harum yang Mie ibanya seddddhepp banget...., Kopi Tiam [kata temen om gara2 susah melafalkan coffetime, jadi degh Kopi Tiam]...disini ada bakso ikan...
macam-macam bentuknya....cuman kalau ambil dikit aja..karena kalau udah jadi...buanyyyaaakk bangett...!
Mampir Yongkhee, di Jakarta katanya dah tutup.....
Melihat jembatan Barelang....tapi panas nian...
Trus mampir di toko Kawi Jaya...yang penuh dengan oleh2 siap diangkut....juaranya yah coklat...tapi tetep aja andelan om Miling, Porknya beda banget....nikmaaaaaatttsszzz...

Dan yang paling penting ....temen om si Sanggam sempet bawa mpek2 dan lempok dari Palembang yang langsung ludes begitu turun dari penggorengan...hehehe

Om Kondre, Batam 23-26 Agustus 2007

37 comments:

  1. slurpssssssssss aku mao coklatnyaaa

    ReplyDelete
  2. aku da' gala coklat nuk....tapi emang lema' nian...

    ReplyDelete
  3. mirip rumah sanyo di cipageran cimahi :D

    ReplyDelete
  4. hmm.....om gak perhatikan...ini cumi atau ikan...tapi mereka bilang itu baso galo' ...

    ReplyDelete
  5. wah mending ngana mampir aja ke batam, mumpung mereka belon pindah....tadi pagi bunga online katanya ngana nya' ada....dia bilang mo visit websitenya berat...langsung hang....[kena tengking kaleee...hehehe] btw add ym om juga ya yola...idnya andre_pelenkahu.....

    ReplyDelete
  6. yap....bela-belain nahan satu kardus ...4 hari di frezzer buat si Rina.....begitu sampai Jakarta gw anterin ke pondok bambu..dikasi aer panas...masuk penggorengan...langsung ludes =))

    ReplyDelete
  7. ntar om kirim....coba ya...details addressnya :D

    ReplyDelete
  8. giliran gue aja, gak ditanya alamat, janji2 Tiki, manaaaa, manaaaaaaa?

    ReplyDelete
  9. ah si oom ini fotonya banyakan makanannya ;)

    ReplyDelete
  10. ok juga airportnya, nyaman ngga?

    ReplyDelete
  11. banyak produk luar ya, murah2 ngga

    ReplyDelete
  12. daerahnya tante benderanya masih merah putih biru sih.....belum indonesia raya....tiki gak bisa kesana..

    ReplyDelete
  13. abis gimana cal....di batam kalau mau liat yang bagus musti nyebrang ke bintan...pas om kesana ....lagi full....[tempat persinggahan warga SIN]

    ReplyDelete
  14. biasa aja deb....kecil gak gede...tapi yang penting nyaman.

    ReplyDelete
  15. kayanya coklatnya murah....gw beli satu kardus ukuran 70cm penuh cuman 300rb....dan kata yang kebagian oleh2 sih enak....om kebetulan gak begitu suka coklat....mendingan mie ayam ibab hehehe....belum barang elektronik...murah dibanding glodok...laptop ibm 2,4jt...jam...tas..banyak degh...mobil lebih murah...tapi ga bisa keluar hehehe....

    ReplyDelete
  16. sumpe...gw dibungkusin ini ama teman...pusinggggg....enak banget....nyoba dikit langsung pusinggg...[kolesterol] hehehe...beda ama rasa mailing yang di sini...

    ReplyDelete
  17. masih banyak loh tempat tempat enak yang nyelusup2 di balik seribu ruko ituh, om...
    *wink ..
    gak nyoba seafood nya om...?
    {bandungers yg terdampar di batam}

    ReplyDelete
  18. iya ada yang mantap katanya......apa garden gitu disana....cuman gak sempat.....acara full....hehehe

    ReplyDelete
  19. kata temen om bisa nyembuhin maag...da' cayo? ask chinting....

    ReplyDelete
  20. murah sekali, buatan china yaa. disini jg laptop ngga mahal2 bgt eur 500 dapat yg qualitasnya bagus

    ReplyDelete
  21. hmm...ga merhatikan....EUR500 = 6,4 jt? merk apa ?specs?

    ReplyDelete
  22. kangenn niy sama Batam... sempet pacaran seminggu di Batam niy ;p... tp kayaknya Batam gitu2 ajah.. mau donk list tempat makan dan toko kawi itu, om....

    ReplyDelete
  23. ntar yang punya batam om minta jawab....om dianterin...gak apal!

    ReplyDelete