Thursday, August 2, 2007

[masa kecil] maenan jadul...

 
 
 
 

olas suka banget ngotak ngatik laptop...iseng-iseng om godain...
 
om : las....emang maenan di sekolah apaan sih?

olas : gambar....prosotan....spiderman...bla bla bla

om : tau maen gunung gak?

olas : enggak..

om : tau maen galasin gak?

olas : gak tauuu paaaa...

om : walah....pasti takadal, congklak....gundu gak tau juga yaaaa..

olas : (..)%$@#@#&(((*

om : kalo layangan tau donk....kan suka ada yang nyangkut depan rumah

olas: iya ....tapi maennya susah...paling di ancol ama monas...

om : kenapa las?

olas: iyalah pa...layangan kan cuman boleh dimaenin di lapangan... ga boleh deket lapangan terbang, deket tiang listrik, dan pas ujan deres...

om : kalo gitu liat tuh di kemayoran....[sambil nyalakan elshinta tv] tuh anak-anak disana pada maen gunung,....galasin..enak banget kan...

olas : enakan maen ps ama laptop deh pa....

om : ugh...[teringat masa kecil....maen galasin di lapangan bulutangkis..ampe malam...keringetan...asem hehehe...belum maen gunung..sambil lompat-lompat...]

agh masa yang beda....beda permainan...tapi om lebih milih outdoor...jadi paling gak sabtu minggu, om pasti ajak olas berenang atau outdoor aktivity....kesian kalo depan tv trus...kalaupun depan tv om prefer olas nonton edukasi program...kadang2 nonton avatar juga gpp...hehehe

Om Kondre lagi kangen maen galasin yg sekarang udah jarang

 

57 comments:

  1. jangan sampe anak gak bisa naik sepeda ama berenang deh oom, kuper namanya :p

    ReplyDelete
  2. wahhh anak jaman sekarang...;-)

    ReplyDelete
  3. main galasin, top bgt deh om. Mainnya dilapangan bulu tangkis juga, krn udh ada garis2nya. Jadi permainan favorit, selain main benteng. Klo main takadal, kena kepala terus..

    ReplyDelete
  4. nah ini repot lid.....halaman skr kan gak luas..jalanan rame...belajar naek sepeda harus nyari trek lurusss...kaya renang...melayang dulu...hehehe

    ReplyDelete
  5. suka deg2an lol...kalo buka laptop...dia udah bisa dari buka password ampe masuk folder dan edit pictures.....takut nyasar aja ke foto 'koleksi pribadi' hehehe

    ReplyDelete
  6. olas jgn kelamaan maen ps2 & laptop hehe ntar matanya minus kayak adek akuh yg udah pake kacamata sejak SD kelas 3....

    ReplyDelete
  7. aku gak bisa maen taplak gunung n galasin
    dari sd dah maen nintendo..ama kwartet

    ReplyDelete
  8. wahhh jadi rindu main benteng di mana begitu selesai baru sadar lutut dedelduel kekekekekkkk

    ReplyDelete
  9. ga mungkinlah henny maspaitella bisa nyaingin mardi lestari tin...

    ReplyDelete
  10. wah sama ama om ...hiks hiks.....jadi inget...pengen nulis tar...ttg kacamataku...

    ReplyDelete
  11. takadal maka tak sayang....
    *suaranya pake bindeng pilek*

    ReplyDelete
  12. maen karet...
    maen bekel..
    maen benteng..
    maen galasin..
    maen gambar (ditepok ditangan gitu)..
    maen petak umpet..

    ReplyDelete
  13. gue punya gacoan yang 2 sisinya sama :))

    *licik sedari kecil*

    ReplyDelete
  14. hmmm maen benteng yang diem-dieman itu yaaa...kaya patung....

    ReplyDelete
  15. amit amitttt the....gw maen yang 2 ini ....mariio maybe...

    ReplyDelete
  16. taunya lagu dul takadal kadal....takadal kadalnya PSP...

    ReplyDelete
  17. waaaaaaahhh... ikutan maen dooong!!! kangen euy mainan jadul gitu!!! :-(

    ReplyDelete
  18. Jaman dulu main galasin ama benteng......pulang rumah seragam putih jadi coklat...bau matahari pula...

    ReplyDelete
  19. Kangen banget euy sama dengan yang namanya main congklak. Kedemenan guwe banget. Susah nyari lawan yang seimbang. Ayo Om kita maen bersama, bisa ngalahin ogut ngga?

    ReplyDelete
  20. maen galasin ama lulu yuk om....
    ayo sapa lagi mo ikutannnn

    ReplyDelete
  21. arini....udah gak bete lagi kan? kalu udah...boleh deh..kalo gak jadi anak bawang

    ReplyDelete
  22. ckckcckckck....apaan sih maen benteng mel...

    ReplyDelete
  23. hahaha, saya dulu kecil dah maen PS3 om....


    sekarang , baru maen Galasin ma Dampu!

    ReplyDelete
  24. gak ah..kalo skr maen galasin bikin 'asin'

    ReplyDelete
  25. om kangen ama sophia... sophia srimulat maksuteeee....

    ReplyDelete
  26. galasin disebut gobak sodor kalo di tempat saya om..he he..main gunung itu yg bikin kotak kotak trus kita lompat sambil lempar batu itu bukan?

    ReplyDelete
  27. nah deci bener....kaya gambar diatas tugh...ada kotak2nya....trus batunya dilempar...kalo kena garis mati....kalo berhasil bolak balik boleh nyeret rumahnya...sampi punya gunung yang paling atas...

    ReplyDelete
  28. Kalau di Padang, itu namanya main koci Om. Tapi bentuknya ngga seperti itu. Bentuknya kayak rok atau yang berkotak-kotak deret4-5 gitu deh. Cuma caranya mainnya hampir-hampir sama deh...*Jadi ingat zaman SD dulu, eike jago banget main koci nih...Juga main karet. Karet Jepang atawa karet loncat yang sampe satu jengkal di atas kepala*

    Miss the time a lot, Om....Ada mesin waktu ngga...Pinjaaaammmmm....

    ReplyDelete
  29. heuhauahhaahaha ..
    ternyata maenan itu namanya GUNUNG?!
    dulu gue namaninnya apa ya .. uhm .. *berpikir keras lalu menyerah*

    suka maen batu tujuh ga oom?

    ReplyDelete
  30. wadugh gak tau ...kaya maen petak umpet ya?

    ReplyDelete
  31. mesti belajar ama michael j fox....nonton aja back to the future ..jilid 1 ampe 3....

    ReplyDelete
  32. hmmm mirip.
    tapi bedanya ada tujuh batu lempengan yang ditumpuk .. terus ditendang sampe berantakan .. yang jaga harus ngerapiin sampe bisa berdiri tegak, sementara yg laen ngumpet.
    kalo dah tegak, yang jaga br bisa cari temen2nya yang ngumpet. mereka yang dah ketahuan tempat ngumpetnya, harus kumpul deket-deket tumpukan batu itu ..
    sampe ada temennya, yg belum ketahuan, nendang batu-batuan itu lagi sampe rubuh .. baru deh yang dah ketahuan tadi bisa ngumpet lagi ..

    tapi kadang-kadang ada yg ngumpet mau nolongin temen2nya, eh malah jd ikut ke-gap. hahahaha..

    *maenan ini sukses bikin gue menyelusup dibawah pagar jam 3 sore (padahal br boleh keluar maen jam 4) biar bisa cepet ikutan maen sama temen-temen sekompleks*

    ReplyDelete
  33. wah iya ingeeeetttt...ini paling sebel kalo mo nyusun ampe atass tiba jatoohh hehehe...kalo om dulu suka ngumpet dia atap...susah nyarinya hahaha

    ReplyDelete
  34. heuhauahaha ..
    iya itu juga maenan favorit gue oom .. :))

    ReplyDelete
  35. dulu gw suka main bekel, main karet, main congklak.

    anak gw skrg main PS2, nintendo, game boy, xbox, game online... kalo gak paling dia ikutan olahraga main bola, basket, naik sepeda or berenang.

    ReplyDelete
  36. wah, sedih deh, yg tau takadal cuman gw doang. Seingat gw semacam baseball, tp bolanya diganti kayu. Gw jg lupa cara mainnya..

    ReplyDelete
  37. umur anak gw skrg 15thn. mainnya dr mulai SD oom. anak skrg susah sih disuruh mengisi wkt dgn membaca. kalo diajarin main kyk jaman gw dulu gak ada yg mau jg. dulu sempet gw bikin les main drum & gitar tp gak lama... dia udah bisa dasar2nya lgs minta brenti & mulai nge-band sm temen2nya. skrg dia lg tergila2 game online krn sekolahnya jg jurusan multimedia.

    ReplyDelete
  38. skrg dia lg tergila2 game online krn sekolahnya jg jurusan multimedia <= om pernah dulu nongkrong di warnet multimedia..busettt.....ada orang yang om masuk sore....besok sore om kesitu masih belon pulang...waaaaaduuggghh,....dulu sih om pernah model gini...tapi di rumah....3 hari ga keluar-keluar...maen di laptop....makan aja depan laptop....gamenya fifa manager...gak mandi2 pula...ampuuuunn

    ReplyDelete
  39. huahahahaha... boys will be boys... lelaki & mainan...

    anak gw sih gak ke warnet, dia online dr rmh aja... resikonya hrs punya budget khusus utk internet connection...

    ReplyDelete
  40. kalo ngana pe rumah masuk jangkauan fast tsel, pake aja lin.....200-300rb bisa kenceng sebulan dengan kecepatan 2.4 Mbps.....manannaaapppp!

    ReplyDelete
  41. wah boleh tuh oom... thanks lho idenya... ntar coba gw cek ke TSEL

    ReplyDelete
  42. iseng-iseng liat game tradisional jadul taon 80 an yang sering dijual di depan sekolahan di http://gamekenangan.blogspot.com

    ReplyDelete