Thursday, August 16, 2007

Komunitas Jazz Kemayoran - 40th Monthly Gathering

Start:     Sep 1, '07 6:30p
Location:     Area food court lantai 1, mal JACC
Image Hosting

FYI!

Om Kondre [comot dari milis KJK]

Halo sob! Gak berasa udah lama neh gak ngumpul-ngumpul, nonkrong bareng, ngobrol ngalor ngidul, ngegosipin Pat Metheny sampe Tukul yang mao bikin album jazz, barter CD atau DVD jazz andalan lalu 'mainkan', nyari CD-CD jazz rear collection yang digelar selama acara, dan pastinya menikmati sajian jazz dari musisi-musisi jazz Indonesia masa depan di panggung. Nyok ah ketemuan di

Pertemuan Bulanan ke-40
Komunitas Jazz Kemayoran

Kapan?
Catet neh: hari Sabtu, tanggal 1 September 2007 (kite malam mingguan bareng dah), jam 18.30 WIB ampe kelar!

Di?
Ingetin, jangan ampe nyasar: area food court lantai 1, mal JACC yang lokasinya ade di belakang bekas Hotel Indonesia Thamrin, sederetan sama mal baru Grand Indonesia. Ente-ente bisa masuk dari Bunderan HI pas jalan antara eks-HI dan Plasa Indonesia, atau juga bisa lewat Tanah Abang.

Ada apaan aje?
Nyang pasti bakal ketemu temen lama, baru, gebetan, eks-gebetan, koncoan, sesama penggemar jazz. Terus juga ada mas Pram yang rajin ngegelar CD-CD jazz langka yang dibanderol super murah. Plus tentunya band-band jazz, nyang kali ini adalah:

Van Alloy Big Band, feat. Zinnia Voices
Menikmati komposisi-komposisi jazz standar dengan aroman big band yang riuh dan seru, makin dicentilin sama sajian vokal para biduan jazz muda yang mantap banget, ala Manhattan Transfer dan The New York Voices.

Laconik
Anak-anak muda Bekasi yang getol banget main jazz swing dan bebop, kite-kite menyebut mereka sebagai 'vintage boys', secara kalo liat tampilan trendi banget tapi main musik swingnya gape banget! Jarang-jarang neh!

Velvet Jazz
Muke lama, tampilan baru, karena emang mereka ini gabungan dari band-band yang udah seringt nampil di gig-gig komunitas, terus kenalan dan cocok, akhirnya bikin band filial dari band-band utame mereka. Simak aja musik-musik jazz mainstream dari mereka.

PT Nabe Jaya Sentosa
Namanya udah mirip kayak kantor-kontor piktip gitu yak? Kenyataanye emang personelnya para pegawai kantor yang demen nge-jazz, akhirnya bikin band bareng. Uniknya, Septet ini (saxophone, trumpet/flugelhorn, trombone, drums, gitar, contra bass, dan piano) terdiri dari banyak bangsa. Iye, personelnya ada yang dari Jepang, Wales/UK, Jombang Jatim, dan Betawi. Secara bahasa Inggris tiap personelnya berantakan, akhirnya sepakat yang dipake buat berkomunikasi antarmereka adalah bahasa tarzan dan bahasa jazz, ampe akhirnya jadi deh jazz ala mereka. Mau tau gaya Art Blakey and The Jazz Messanger atau VSOP Septet-nya Herbie Hancock yang kesohor itu? Ya jauh lah sama combo ini :p
Yaaaah... yang penting usaha lah!

Oh iya jangan lupe, pasti ada acara jam session lah. Elo-elo pade yang jago, baru belajar, sok tau mau nampil, ampe yang banci nampil, boleh banget ngejam ke panggung. Gak ada yang ngelarang, malah bakal ditepokin.

Semua digelar buat elo-elo pade para penggemar jazz! Kagak ada bayar-bayaran tiket masuk, alias gratis tis tis tis tis tis tis..... Kalo ada yang pura-pura jadi calo, cuekin aja. Kalo gak sekepin aja di WC.

Gimana-gimana? Understand ndak? Lho kok malah ngguyu? Tak sobek-sobek. ...

Ya udeh, dateng aja rame-rame ama temen-temen lo, pacar lo, gebetan lo, emak-bapak lo, om-tante lo, ncing lo, tetangga lo, ketua RT lo, pokoknya ajak aja deh semua. Dijamin seru dan elo-elo betah ampe harus diusir satpam (maklum mal-nya udah mau tutup).

SEEEEE YOOOUUUUU THEERREEEEEE! !!!!

2 comments: