Friday, August 31, 2007

keuntungan tarif JORR...

ketika tahu kabar ini....klik => JORR satu Harga !

om sebal...

tapi setelah berjalan ternyata cukup menguntungkan...

dulu om mesti bayar tol

cawang tmii Rp 4500 pp Rp 9000

tmii ceger Rp 2000 pp Rp 3000

total...Rp 12000pp/hari

tetapi sekarang setelah jatiasih dibuka...

jalur cawang sedikit lapang...begitu juga sebaliknya...kalau pulang yang mo ke cikampek berkurang...jadi mendingan pp ga liwat tol...!

total yang om keluarkan...total Rp 2000 pp/hari....

Untung gak?

Mau dinaikkan juga besok yang dalam kota dari Rp 4500 jadi Rp 5500?

gak masalah...

gak udah liwat TOL...

Om Kondre

35 comments:

  1. tmii ceger Rp 2000 pp Rp 3000 << ngitungnya gimana ya oom? *bingung*

    ReplyDelete
  2. om pergi....masuk tol 1000 keluar tamini....
    pulang juga demikian..tol tmii 1000 rupiah...keluar cawang...lancar bangetttt sekarang...gara-gara yang mau ke cikampek atau priuk dari bogor / pondok indah milih tol baru jatiasih...

    ReplyDelete
  3. masalahnya, dari gt pondok ranji -> gt bintaro sektor 3, bayarnya 7500 ....

    sukur tadi dapat kabar dari teman yang (suka gak suka) lewat gt pondok ranji, per besok, keluar di gt bintaro sektor 3, dapet refund 6000 yg dibayar di gt bintaro sektor 3... tau bener atau enggak, yang pasti kalo hal ini terjadi ... menguntungkan sekaligus menyedihkan ... menguntungkannya, karena tarif tol balik lagi seperti dahulu (1500 dari pondok ranji - bintaro), menyedihkannya ya karena dari bintaro sektor 3 - sektor 1 (kolam renang) - kesehatan - organon - veteran / deplu balik lagi seperti jaman tol veteran - bintaro masih belum jadi ....

    ReplyDelete
  4. tmii ceger Rp 2000 pp Rp 3000 << = kalau yang ini perginya 2000 turun di ceger....pulang seribu....kalau turun tamini sih seribu tapi om sering bablas 2000....di ceger..!

    ReplyDelete
  5. biasanya james...kalo udah masuk mana mau keluar lagi duitnya hehehe

    ReplyDelete
  6. hidup kereta ah...!! krl ekonomi bintaro - palmerah pp = 3rb, krl ac pp : 10rb .. gak pake macetwhh

    ReplyDelete
  7. makanya ane sendiri sih 1/2 gak percaya ...

    tapi kalopun bener, merupakan cara penyelesaian yang paling tolol dari jasa marga ... tapi untuk sementara masih tolerable, sampai dibangun gerbang tol di ulujami / veteran (masuk JORR) .... lain cerita kalo JORR udah nyambung dari tol sediyatmo - kebon jeruk (w1); kebon jeruk - ulujami (w2) .... nah itu berlakukan tarif 6000 jauh dekat, ya monggo .....

    FYI: Load Traffic Exit Toll tertinggi untuk Tol Ulujami - Bintaro - BSD sebenernya ada di:
    (1) GT Pondok Pinang Timur (Gedung Fedex)
    (2) GT Veteran
    (3) GT Bintaro
    (4) GT Pondok Aren Barat .....

    jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa, salah satu tujuan pemberlakuan tarif flat ini sebetulnya untuk menarik keuntungan sebanyak2nya dari pengguna tol yang masuk dari GT Pondok Ranji (bayangin aja, tadinya bayar goceng (5000) untuk sampe veteran, sekarang bayar ceban gopek (10500) untuk sampe veteran, dihitung misalnya yang lewat gerbang tol tersebut 1000 kr per hari (meskipun gak mungkin sekecil itu!) .... ada ekstra pemasukan sebesar 5500 x 1000 kr = 5500000) .... and THEY KNOW ABOUT THAT! (jangan pake dalih: demi peningkatan pelayanan, wong bisa diitung koq berapa 'gajah' yang berpatroli di tol tersebut, PJU yang lebih sering gelapnya dibandingin terangnya, ditambah lagi dengan gangguan2 minor seperti orang yang nyebrang sembarangan ....))

    ReplyDelete
  8. iya, tapi dari sudirman - bintaro, KA terakhir adalah jam 6 sore .....

    ReplyDelete
  9. naik dari palmerah aja. ac terakhir jam 19.17, kalo yg ekonomi ada yg jam 20.22 .. ^_^

    ReplyDelete
  10. utk yg rute nya jauh sih emang menguntungkan bgt, tp kalo yg jarak dekat & hrs lewat TOL pasti jd BeTe bgt ;))

    ReplyDelete
  11. kalo mau class-action, silakan ikutan:

    > Sehubungan dengan kebijakan sepihak menaikkan tariff
    > jalan tol JORR, kami yang bergabung dalam "Asosiasi
    > Masyarakat Pengguna jalan Tol" menyampaikan tangapan,
    > keberatan dan protes sebagai berikut:
    >
    > 1.Kebijakan Pemerintah yang secara sepihak menaikkan
    > tariff jalan tol JORR dengan tanpa pembicaraan,
    > perundingan dan persetujuan DPR adalah wujud arogansi
    > kekuasaan eksekutif, dan telah mengebiri proses check
    > and balances yang menjadi esensi dari demokrasi. Oleh
    > karena itu, kebijakan menaikkan tariff jalan tol JORR
    > mesti ditolak karena nyata telah cacat secara yuridis,
    > sosiologis, ekonomi, dan politis. Eskalasi tariff JOOR
    > yang mencapai 300% tanpa persetujuan DPR adalah
    > tindakan eksekutif yang sembrono dan membabi buta.
    > Padahal, tatkala penyesuaian tariff sekitar 10% pada
    > tahun lalu, dilakukan dengan persetujuan DPR. Tidak
    > ada dasar logika yang dapat diterima akal sehat,
    > jika kenaikan tariff tol JORR mencapai 300% anehnya
    > tanpa persetujuan DPR –sebagaimana diakui dan
    > ditegaskan Ketua Komisi V DPR dalam jumpa pers usai
    > rapat internal Komisi V .
    >
    > 2.Selanjutnya, kami mendukung sepenuhnya sikap
    > politik Komisi V DPR yang meminta Pemerintah
    > membatalkan tariff jalan tol JORR dengan system
    > terbuka tariff jauh dekat. Dan meminta Komisi V DPR
    > untuk tetap konsisten dan tidak berkompromi atas
    > kesewenangan Pemerintah dalam menaikkan tariff tol
    > JORR;
    >
    > 3.Selain itu, kebijakan kenaikan tariff jalan tol
    > JORR yang menggunakan system terbuka dengan
    > menggunakan tarif jauh dekat Rp. 6000 adalah muskil
    > dan tidak memiliki dasar logika sehat. Kebijakan baru
    > system terbuka tersebut sudah memanipulasi publik, dan
    > melecehkan DPR karena seakan-akan jalan tol adalah
    > komoditas bisnis yang bias dijual secara paksa, tanpa
    > peduli dengan konstitusi dan peraturan
    > perundang-undangan yang menjamin bahwa penyediaan
    > infra struktur jalan bagi rakyat Indonesia diwujudkan
    > dalam konteks pelaksanaan kewajiban Negara (state
    > obligation). Oleh karena itu, sangat tidak berdasar
    > apabila Pemerintah ambisius melakukan kapitalisasi
    > jalan tol JORR dengan cara menaikkan tariff tol
    > system terbuka.
    >
    > 4.Atas dasar itu, kami meminta agar Komisi V DPR
    > segera melakukan upaya administrative, tekanan
    > politik, dan dengan dukungan moral-sosial dari
    > masyarakat luas, agar segera dalam waktu 14 (empat
    > belas) hari membatalkan kenaikan tariff jalan tol
    > JORR.
    >
    > 5.Apabila tuntutan / permintaan kami pada poin 4
    > sebagaimana tersebut di atas tidak dapat dipenuhi,
    > maka kami akan melakukan upaya-upaya tekanan dari
    > elemen-elemen masyarakat sebagai berikut :
    >
    > a.Melakukan Class Action
    > b.Melakukan parkir bersama disemua pintu tol JORR
    > c.Melakukan Blokade / menutup akses pintu tol di semua
    > ruas untuk melumpuhkan aktifitas JORR dalam waktu yang
    > tidak terbatas.
    >
    > Demikian disampaikan, atas perharian diucapkan
    > terimakasih.
    >
    > Hormat Kami,
    > ASOSIASI MASYARAKAT PENGGUNA JALAN TOL (AMPJT)
    > Ir.YANURIUS NUNUHITU(KETUA)
    >
    >
    > Ir.BALKAN AMDAN
    > (SEKRETARIS)
    > Partisipasi Masyarakat BSD Hub : 081380664583 Balkan
    > Amdan
    > Jl. Alor 2 Blok OC-2 Sektor XIV-6 Nusaloka BSD
    > Kirimkan fotocopy KTP Ke alamat tersebut di atas.

    ReplyDelete
  12. bia....gw pengen nyoba naek kereta jakarta bogor dari jatinegara, kereta yang bagusan...ada gak? ga pake rapet 50-100 kiri kanan hehehe.....

    ReplyDelete
  13. hidup kok ribet amat dibikin itungan gitu
    nambah pusing.....

    ReplyDelete
  14. dengan tanpa pembicaraan,
    perundingan dan persetujuan DPR adalah wujud arogansi
    kekuasaan eksekutif,

    <= kalau DPR gak setuju kenapa jalan terus ya? bentar lagi yang Rp 5500 jalan tugh...udah gw liat plangnya di tutup koran...

    ReplyDelete
  15. Bener banget, ini udah gue perhatiin sejak lama, kalo lampunya ada pun tetep aja gak dinyalain. Kalopun nyala, selang seling, 1 tiang nyala, 1 tiang mati, dst... pengen tau, kalo dinaekin segini banyak, apa terus jadi terang?

    *uugh, masih gak terima jarak pendek pd indah-pd labu yang tadinya bayar 1000 jd 6000* :((

    ReplyDelete
  16. nah itulah kenapa ada pepatah: Khafilah menggonggong, ANJING tetap berlalu ...
    (and you know who is ANJING what I mean? :))

    ReplyDelete
  17. makanya kalau pergi pagi,....pulang pagi juga lin....biar ga bolak balik liwat tol...hehehe

    ReplyDelete
  18. kan lumayan nyong kalau duit disimpen buat nonton JAVAJAZZ.....ga perlu nunggu gretongan ntar hehehe...

    ReplyDelete
  19. waahh blum pernah menjelajah daerah sana oom.. lgpl makin rapet makin asik kan oom ^_^

    ReplyDelete
  20. koq liwat tol...mo ke citos? dulu om pernah kena dumel bini...jam 10 malam...dari pondok indah mo pulang ke cawang...om pikir gak macet..mo liwat jalur biasa...tau2nya...depan prasetyamulya matottttt...gara2 orang mau ke citos.....walah 1 jam lebih...langsung begitu lewat lampu merah...om masuk tol CITOS....fuiihh...tapi sejam di dumelin biniiii paiiittt...gara-gara 1000 1 jam kena macet..mana malam pulak...hahaha

    ReplyDelete
  21. ... om ngarti...om ngartiii... itu kan moncong panjang,.....om prefer yang moncong pendek...grok grok..

    ReplyDelete
  22. tergantung...kalo yang rapet copet???? hiiyyyy........

    ReplyDelete
  23. tuh udah jawab ndiri, depan prasmul emang macetnya nyebelin, gak malming jg maceeeet, makanya gak pernah deh gue lwt situ lagi, kecuali kepepet kudu ke prasmul (bukan kuliah, tp ambil oleh2, hehehe)...
    gue sekarang mending lurus dikit lwt pasar jumat, klo terminal lbk bulus parah, gue bablas aja lewat ciputat, muter dikit lwt pd cabe, yg penting gak pake macet. mayan sepi2 bisa ngelamun :P

    ReplyDelete
  24. aduh untung belakangan ini saya bolak balik kantor cukup 'dugem' aja (baca: duduk gemetar di bajaj-red).
    kenanya pas wiken aja mudik ke tangerang, biasanya toll cukup 7.500 sekali jalan.
    nanti 9.000
    bus ikutan naik juga ya? gimana ngitungnya? toll naik 500, tarif penumpang juga naik 500 hebat bener kalkulasinya...

    ReplyDelete
  25. mau di lapo senayan atau di kedai nasi campur deket danamon om kondre? hehehehe :)

    ReplyDelete
  26. hehehe yang jelas skr tagihannya udah gini bang..kata abang bus...

    ReplyDelete
  27. aku tobat sementara dulu james....udah minum crestor 20mm juga masih pusinggggg....ampun!

    ReplyDelete
  28. btw untuk warga bintaro yang mau ikutan Class Action, bisa ikutan melalui bpk Tjandra Tedja ... no telp beliau: 0818-168816.

    (copy-paste dari detiknews.com: http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/31/time/111632/idnews/824072/idkanal/10)

    31/08/2007 11:16 WIB
    Calon Penggugat Class Action Jasa Marga Berdatangan
    Nurul Hidayati - detikcom

    Jakarta - Warga Bintaro Sektor 9, Tjandra Tedja, terhitung mulai Jumat (31/8/2007) membuka 'pendaftaran' gugatan class action terhadap PT Jasa Marga dan Menteri PU. Pendaftaran terbuka bagi pengguna tol yang dirugikan dengan tarif JORR.

    "Sudah banyak yang datang menyerahkan fotokopi KTP. Telepon saya juga terus berbunyi," kata Tjandra pada detikcom.

    Syarat untuk berpartisipasi dalam aksi ini adalah fotocopy KTP bolak-balik di kertas A4 dan tanda tangani lampiran tanda tangan di Jl. Kucica X, Blok JF6/8, Bintaro Jaya Sektor 9 mulai tanggal 31 Agustus - 4 September 2007. Dibutuhkan minimal 1.000 tanda tangan untuk menggolkan class action ini.

    Tjandra juga menyatakan, pihaknya tengah membuat website sehingga mereka yang ingin berpartisipasi akan lebih mudah menyerahkan persyaratannya. "Nanti akan kami umumkan alamat webnya, sekarang masih dibuat," ujar Tjandra.
    (nrl/umi)

    ReplyDelete
  29. gue tiap hari ngantor di cikarang, cuma "minjem" jalur tol arah cakung (yang skrg tmsk gugusan tol JORR) biar bs keluar/masuk tol Cikampek lewat pintu tol Bintara, yang letaknya pas di belakang kompleks rumah..
    cuma "minjem" 4 KM .. tapi sekarang mesti bayar Rp. 6000,- dan nambah lagi bayar tol cikampek di pintu keluar Cikarang Barat Rp. 3000,-
    total jd Rp. 9.000,-

    padahal tdnya sebelum tol arah cakung dimasukin ke gugus JORR, cuma bayar sekali (dr pnt tol Cikarang Barat - Bintara) Rp. 4500,- (kalo ga salah) .. huh.
    dan bagi gue, masuk tol cikampek itu hukumnya wajib, secara kantor di cikarang. tapi sekarang akhirnya mst nyusurin kalimalang dulu yang macet setengah mati itu, biar ga "minjem" jalur tol JORR, tapi langsung masuk tol cikampek dr pintu Bekasi Barat.

    TOL JORR NYUSAHIN!!!!

    ReplyDelete
  30. membuka 'pendaftaran' gugatan class action terhadap PT Jasa Marga dan Menteri PU. Pendaftaran <= wah bakal dapat ganti rugi moril ini james hehehe...

    ReplyDelete
  31. TOL JORR NYUSAHIN!!!! <= emang cit...tapi sebagai rakyat kecil kita tumpehin aja uneg2 dimari...youuukk!

    ReplyDelete
  32. mangkanye om .... dibiasain minum teh pahit setiap kali makan makanan2 begituan ... hehehehe

    ReplyDelete
  33. kalo ane sih udah batal class action om .... soalnya tol pondok ranji - veteran malah turun gopek sekarang .... (tadinya 2000, sekarang 1500) ....lumayan, masih untung kangkung 1 iket ... (kurs 1 ikat kangkung = Rp 500)

    ane tadi udah nikmatin tol dari pondok ranji - bintaro viaduct (bintaro sektor 3), beneran lho dapet refund 6000 (dengan menunjukkan tiket masuk) .... pengumumannya pun telah dipajang di GT pondok ranji ... berlaku sampe nanti dibangun barrier gate di veteran (model kayak dulu gerbang tol pondok pinang timur 3)

    fyi - per tanggal 4 sep ini, taripnya bakal naek jadi 2000 .... begitu juga ruas Pondok Aren Barat - BSD ... jadi 3500 (tadinya 3000) ...

    ya kalo mau ke PIM, ya exit veteran, tekuk kanan masuk veteran raya sampe lampu merah organon, tekuk kiri masuk deplu raya ..... daripada bayar 7500 untuk exit di gedung fedex (pondok pinang barat) ....

    ReplyDelete
  34. gw juga batal deh class2 an.....iklas ajaa ...hrrrrffgh!

    ReplyDelete