Tuesday, November 20, 2007

hmm....lu angkatan brokap?

hmmm...

gara-gara pemberitaan tentang almamater, semakin ramailah milis seluruh angkatan, ada aja berita-berita...bahkan sampai chat di ym...., biasanya milis beritanya seputar kabar sukacita,kedukaan atau seputar 34.....sekarang udah mulai cair dengan komunikasi antar angkatan, dari yang angkatan skr [muda] sampai angkatan jadul..

nah, biasanya dimulai dengan perkenalan,....saya ....A....angkatan sekian,.....bla bla bla...

sampai ngobrol dengan angkatan 79 ,.....buset....! ada beda persepsi.., kalau menurut om....angkatan itu dari lulusnya, kaya om....lulus tahun 90...kalau dia malah tahun masuk...

gak tau mulai kapan mulai beda kaya gini hehehe......gimana dengan kalian? dulu lulus2an sma...berdasarkan taun masuk apa keluar?

om kondre

47 comments:

  1. hihihi... iya, oom bingung kalu ditanya begitu....
    kalu aku ditanya sma angkatan berapa aku bilang 98 karena lulusnya thn 98
    kalu kuliah ditanya lagi, angkatan berapa, jawabnya pasti 98, karena masuknya thn 98
    kalu menurut aku sih kalu untuk kuliah memang angkatan berdasarkan tahun masuk,
    pernah ada yang bilang sm aku kalu kuliah kan belum tentu kelarnya ngepas sama target dan prediksi, jadi kalu ditanya angkatan berapa ya dijawab tahun kita masuk kuliah
    iya gak sih???
    hehehhee..... emang ngebingungin banget ya...

    ReplyDelete
  2. iyaa...kalo sma lulus....90...,pas kul kul.masuk angkatan 90...secara lulusnya hanya tukang bajaj yang tau kapan

    ReplyDelete
  3. kalo kuliah sih gampang, tinggal nyebutin tahun masuk, tapi kalo utk nyebutin angkatan wkt sekolah (SD s/d SMA) itu yg seringkali rancu. Ada yang nyebutin thn masuk, tp ada juga yg nyebutin thn lulus.. Duh Om, "berokap" itu 80-an bgt!

    ReplyDelete
  4. aghh....namanya juga om2...tapi om masih berjaya di milis angkatan 34...secara masih banyak angkatan jadul ,manggilnya udah oma ama opa

    ReplyDelete
  5. akuw sih bilang angkatan SMA itu tahun lulus om...
    tapi kalo kuliah malah tahun masuk

    ReplyDelete
  6. sma taun brapa tante ..lulusnya?pake coret moret gak?

    ReplyDelete
  7. SMA lulus thn 97
    ga pake coret2an tapi kita maen es sketing

    kuliah thn 98, daku kerja dulu setaun ngumpulin duit buat kuliah

    ReplyDelete
  8. iya setuju sama tehmanis,,
    taun keluar waktu sma.. dan tahun masuk waktu kuliah..
    jd gue.. angkatan 99.. eh ga ada yg nanya ya?

    ReplyDelete
  9. waduh.....om naek sepatu roda aja jatoh...

    ReplyDelete
  10. agh nyaris jadi angkatan millenium...

    ReplyDelete
  11. angkatan SMA itu tahun keluar, kalo kuliah itu tahun masuk. jadi kalo dari SMA trus langsung kuliah namanya Keluar masuk Om.. menurut primbon mbah maridjan sih begitu..

    ReplyDelete
  12. gw lulus SMA th 1969...
    masuk kuliah th 1996
    jadi gw gimana dong

    ReplyDelete
  13. tuhh kaann kalau mbah maridjan udah ikutan...om manut waelah...daripada ntar galunggung ikutan mletussss!

    ReplyDelete
  14. ya iyalahhhh,...waakakakakakkakakaa.....!

    ReplyDelete
  15. gue sik kalo ditanya "angkatan brp?" gue reply "kuliahnya?, angkatan 97" Jadi biasanya kalo gue ditanya 'angkatan brp?" itu si penanya pasti maksudnya angkatan kuliah masuknya thn brp.
    Naa, klo sma disamakan dg jawaban kuliah, berarti ketika ditanya "angkatan brp lu sma nya?" gue akan reply "gue lulus sma thn 97" (krn gak semua anak pinter dan naik kelas mulu khan?hehehe,bisa aja dia lulus 97 tp masuk sma nya thn 94?ini utk yg gak mau umur aslinya ketahuan hehe) jd gue prefer njawab dg jawaban itu tadi...hehehe...ribet yak?

    ReplyDelete
  16. gue sik kalo ditanya "angkatan brp?" gue reply "kuliahnya?, angkatan 97" Jadi biasanya kalo gue ditanya 'angkatan brp?" itu si penanya pasti maksudnya angkatan kuliah masuknya thn brp.
    Naa, klo sma disamakan dg jawaban kuliah, berarti ketika ditanya "angkatan brp lu sma nya?" gue akan reply "gue lulus sma thn 97" (krn gak semua anak pinter dan naik kelas mulu khan?hehehe,bisa aja dia lulus 97 tp masuk sma nya thn 94?ini utk yg gak mau umur aslinya ketahuan hehe) jd gue prefer njawab dg jawaban itu tadi...hehehe...ribet yak?

    ReplyDelete
  17. berdasarkan keluarnya kan om?
    kaya saya angkatan tahun 2000 :P

    ReplyDelete
  18. aku angkatan 99 yg nyasar di 98 dan lanjut di 2002 ^_^ halah penting ya?

    ReplyDelete
  19. +angkotan M97 trus naik angkotan lagi S99..
    -jurusan mana nih?
    +oo, ternyata pulogadung manggarai?
    -bener gak sih??
    +wah gak tau juga ya... saya orang baru disini...

    ReplyDelete
  20. ... tambah bingung kan om.... tapi masa sih bisa dua persepsi gitu.....aaah jadi ikutan binun....

    ReplyDelete
  21. klo pake kata "brokap" ketauan deh kira2 angkatan berapa :P

    ReplyDelete
  22. ha..ha..ha..ha... yoi cing
    mana mau ngaku lit

    ReplyDelete
  23. Jadi penasaran tentang penggunaan kata angkatan, malam-malam aku buka kamus besar bahasa Indonesia edisi ketiga pusat bahasa departemen pendidikan nasional balaipustaka Jakarta 2001…. Menurut kamus , angkatan : (4) turunan (5) yang diangkat (8) sas, kelompok sastrawan yang bertindak sebagai kesatuan yang berpengaruh pada masa tertentu dan secara umum menganut prinsip yang sama untuk mendasari karya sastra (9) ark, ketetapan atau penetapan menjadi pegawai (naik pangkat dsb).
    Seangkatan (2) generasi yang sama, angkatan yang sama
    Generasi (1) sekalian orang yang kira-kira sama waktu hidupnya; angkatan, turunan (2) masa orang-orang yang satu angkatan hidup.
    Tamatan; yang sudah tamat belajar, lulusan, keluaran.

    Jadi dari hasil penulusuran di atas, penggunaan kata angkatan lebih tepat untuk digunakan pada saat seseorang memasuki, atau memulai sesuatu… sedangkan pada saat dia sudah menyelesaikan digunakan kata tamatan.

    Gitu om….

    ReplyDelete
  24. jauhlah son....kalo dibanding ama foto2 mu....malu.... "

    ReplyDelete
  25. bikin hidup lebih hidup rya.....apa kabaree.....? dah lama gak keliatan...masih di ANZ? :D

    ReplyDelete
  26. boong bangett.....paling juga loe angkatan 90 kaya om...

    ReplyDelete
  27. ketauan reman pulogadung nyasar di rawamangun....

    ReplyDelete
  28. pasti angkatan 'kemek' niihh yang ngomong.....! udah lah...cicing waeeeee

    ReplyDelete
  29. ini lagi satu...angkatan lintas melawai ...

    ReplyDelete
  30. kalo yang ini gw gak berani koment....senior gw...


    ntar gw di GAZPER lageee....!

    ReplyDelete
  31. tugh bener kan,....
    maenannya aja kamuss...
    angkatan gorrys keraf neghhh

    ReplyDelete
  32. yg lagunya....JJS yeeeee ama Lintas Melawainya Ramona Purba....

    ReplyDelete
  33. yg penting masih halal james....gak mengandung hehehe...

    ReplyDelete